Selasa, 08 Jan 2019, 12:01:19 WIB, 1619 View Admin SMK, Kategori : Sekolah

Jambi- Ketua Yayasan Dewi Nurdin Hamzah Jambi yang diwakili oleh Ferdy, SH melepas Siswa-siswi kelas XI SMK Revany Indra Putra Jambi dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PKL) kedunia kerja baik pada Instansi pemerintah, swasta maupun dunia industri. 

Dalam pengarahannya Ferdy, SH mengharapkan kepada Siswa-siswi untuk dapat memanfaatkan praktek kerja lapangan ini sebagai pembelajaran dan menambah ilmu serta wawasan yang sangat bermanfaat nantinya setelah  menyelesaikan pendidikannya. Praktek kerja Lapangan ( PKL ) Tahun 2018/2019 ini berlangsung selama 3 bulan  yaitu mulai tanggal 7 Januari 2019 hingga 7 April 2019.

Siswa-siswi Praktek kerja Lapangan ini sebelum diberangkatkan ketempat-tempat instasi pemerintah, swasta dan dunia industri diberikan pembekalan tentang budi pekerti, cara kerja yang baik/benar serta pembuatan jurnal dan laporan prektek kerja lapangan. Dalam pembekalan ini pemateri mengharapkan seluruh siswa-siswi peserta praktek kerja lapangan SMK Revany Indra Putra Indra Jambi siap baik fisik maupun mental dalam PKL.

Tujuan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini adalah sebagai Link and Mach dalam keterkaitan dan kesepadanan antara kurikulum sekolah dengan Instansi Pemerintah, Swasta, Dunia Usaha dan Dunia Industri. Praktek Kerja Lapangan mengenalkan siswa ketempat kerja yang nyata. Peserta Praktek Kerja Lapangan tahun Pelajaran 2018/2019 terdiri dari 3 (tiga) Kopetensi keahlian yaitu Kopetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan yang terdiri dari 52 Siswa, kopetensi keahlian Akuntansi 29 siswa, dan kopentensi Pemasaran 54 Siswa. Jumlah Instansi  yang menerima siswa PKL baik instasi pemeritah, dunia usaha dan dunia industri berjumlah 33 instansi yang terdiri dari Instansi 12 instansi pemerintah, 13 swalayan dan 8 dunia usaha, ujar Merti Dewi Bunga, S.Pd selaku ketua Praktek Kerja Lapangan (PKL).





Tuliskan Komentar