Selasa, 17 Jul 2018, 09:55:01 WIB, 3097 View , Kategori : Sekolah

JAMBI-Yayasan Dewi Nurdin Hamzah Jambi yang menaungi SMA Ferdy Ferry dan SMK Revani Indra Putra Kota Jambi menggelar acara pelepasan siswa kelas XII pada Kamis (24/4) kemarin Ceria Hotel dan acara ini berlangsung khidmat.

Selain dihadiri siswa dan guru, acara ini juga dihadiri Ketua Yayasan Dewi Nurdin Hamzah, Ferdy SH, Komite Sekolah dan serta pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Jambi. 

Ketua Yayasan Dewi Nurdin Hamzah Jambi, Ferdy SH dalam sambutanya berpesan kepada para siswa SMA Ferdy dan SMK Revani yang sebentar lagi akan lulus agar dapat mengamalkan apa yang telah mereka dapatkan selama belajar di sekolah.

Selain itu juga Ferdy juga berpesan agar siswa dapat melajutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi. Apabila ada siswa yang tidak dapat melanjutkan, maka berusalah untuk berwirausaha. “Apabila dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri itu tentu saja akan lebih baik lagi,” pesan Ferdy.

Kepala SMA Ferdy Ferry, Drs. Armia Amran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya agar dapat mengenang jasa-jasa para guru yang selama ini sudah memberikan banyak ilmu yang bermanfaat.

Dikatakannya, acara pelepasan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA Ferdy Ferry dan SMK Revani Indra Putra kelas XII. “Dengan jumlah siswa SMA Ferdy Ferry  sebanyak 164 orang dan SMK Revani Indra sebanyak 155 orang siswa,” bebernya.

Sementara itu Kepala SMK Revani Indra Putra, Drs. Emizal dalam sambutanya mengingatkan kepada siswanya yang akan meninggalkan sekolah, agar terus berjuang menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat kelak.

Perpisahan ini diakuinya bukan akhir dari segalanya, karena tantangan ke depan bagi pelajar sudah menanti dan lebih berat lagi. Oleh karenanya pelajar yang akan meninggalkan SMA  Ferdy ferry serta SMK Revani Indra Putra harus benar-benar mempersiapkan diri mereka menjadi mahasiswa yang nantinya akan mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai calon intelektual.

Dirinya juga mengingatkan, apabila suatu saat nanti mereka sukses jangan lupakan almamater dan jaga nama baik almamater. “Selamat jalan para pelajar, mudah-mudahan apa yang sudah didapati di bangku sekolah ini bisa bermanfaat bagi kalian,” harapnya. (lia/adv)





Ada 1 Komentar
  • Nanda, 18 Jul 2018, 13:31:59 WIB
    Keren Banget ya..
Tuliskan Komentar