Selasa, 17 Jul 2018, 10:12:54 WIB, 20283 View , Kategori : Pendidikan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pendidikan Kota Jambi menyokong angkas putus sekolah paling tinggi nomor 2 di Provinsi Jambi. Hal ini sesuai dengan data Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bahwa APS di Kota Jambi mencapai 293 siswa. Diantaranya siswa SD sebanyak 46 siswa, 79 siswa SMP, 55 siswa SMA, dan 113 siswa SMK.

Hal ini juga tidak dibenarkan dan juga tidak disalahkan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi. Menurut Arman Kepala Disdik Kota Jambi bahwa pihaknya tidak mengetahui dari mana asal data tersebut. Karena menurutnya Angka putus sekolah di kota Jambi tidak mencapai angka ratusan.
"Kita tidak tahu mereka dapat data dari mana, pihak Disdik Provinsi Jambi juga tidak ada konfirmasi dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi terkait data tersebut," kata Arman Rabu (2/5).
Menurutnya APS di Kota Jambi sudah berkurang setiap tahunnya. Karena pihaknya mengklaim sudah memberikan berbagai kemudahan bagi siswa yang ingin sekolah. Seperti dengan memberikan sekolah gratis bagi siswa yang tidak mampu, serta memberikan beasiswa baik bantuan dari pusat, pemerintah provinsi, pemkot maupun swasta.
"Sehingga jika alasannya tidak mampu untuk membayar biaya kebutuhan sekolah, ini presentasinya sangat kecil," katanya.
Selain itu, pihaknya juga sudah memberikan sosialisasi kepada anak yang putus sekolah untuk mengikuti Paket A dan Paket B. Sehingga meskipun anak tersebut putus sekolah namun tetap mendapatkan pendidikan luar sekolah dan Ijazah yang sesuai dengan jenjang pendidikan. "Saat ini APS di Kota Jambi juga sudah ditekan dengan mengikuti paket A dan paket B," ujarnya.





Tuliskan Komentar