Selasa, 17 Jul 2018, 10:08:39 WIB, 2670 View , Kategori : Pendidikan

Kajanglako.com, Kota Jambi – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terus berupaya untuk menghilangkan anggapan masyarakat terhadap sekolah-sekolah tertentu sebagai sekolah favorit, terutama untuk SMA Negeri.
Anggapan akan adanya sekolah favorit, membuat pendaftaran siswa baru menumpuk di sekolah tertentu, sehingga membuat pendaftaran siswa melonjak.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Hariyanto mengatakan tidak akan ada lagi yang namanya sekolah favorit, karena menurutnya akan merugikan sekolah lainnya dan siswa itu sendiri.
Untuk menghilangkan paradigma masyarakat akan sekolah favorit, pihaknya akan mengatur penerimaan siswa baru sesuai zonasi tempat tinggal, sehingga para siswa tidak bisa mendaftar di kecamatan tetangga.
"Kita akan lakukan zonasi pendaftaran sesuai tempat tinggal,” katanya, Jumat (29/6).
Sementa untuk tambahan SMA Negeri di wilayah Kota Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi masih berupaya mencari lokasi yang strategis untuk mendirikan sekolah baru, di tiga kecamatan di Kota Jambi yang belum memiliki SMA Negeri. Yakni Kecamatan Pasar, Kecamatan Pelayangan dan Jambi Selatan. (kjcom)





Tuliskan Komentar